STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN SIGMA DI PD. BPR ARTHA GALUNGGUNG KC MANONJAYA TASIKMALAYA

Rahmatika, Fitri (2022) STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN SIGMA DI PD. BPR ARTHA GALUNGGUNG KC MANONJAYA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN, REKOMENDASI PENGUJI UJIAN TUGAS AKHIR.pdf

Download (652kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (197kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (255kB)
[img] Text
9.BAB 3.pdf

Download (306kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PRODUK TABUNGAN SIGMA DI PD. BPR ARTHA GALUNGGUNG KC MANONJAYA TASIKMALAYA Oleh : Fitri Rahmatika NPM. 193404106 Pembimbing I: Yuyun Yuniasih.,S.E.,M.Si Pembimbing II: Agi Rosyadi.,S.E.,M.M Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi dengan pendekatan promotional mix dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan SIGMA, menganalisis hambatan serta solusi dalam implementasi promotional mix di PD. BPR Artha Galunggung KC Manonjaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode in depth interview, studi pustaka, dan observasi. Teknik analisis data dengan melakukan pengumpulan data,penyajian data,dan reduksi data. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa PD. BPR Artha Galunggung KC Manonjaya mengimplementasikan promotional mix dalam meningkatkan jumlah nasabah produk Tabungan SIGMA dengan melakukan bauran promosi yang terdiri dari 5 unsur yaitu Periklanan (advertising), Promosi Penjualan (Sales Promotion), Penjualan Personal (personal selling), Pemasaran Langsung (direct marketing), Hubungan Masyarakat (public relations). Strategi promosi yang dilakukan mempunyai hambatan yaitu kurangnya fasilitas yang dimiliki, kurangnya informasi dan kegiatan sosialisasi mengenai produk yang ditawarkan. Dari hasil penelitian, penulis menyarankan pada pelaksanaan promosi harus meningkatkan kualitas SDM, operasional perusahaan, serta meningkatkan konsep promosi penjualan. Kata Kunci: Strategi Promosi; Tabungan; Bank Perkreditan Rakyat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 23 Jun 2022 04:04
Last Modified: 23 Jun 2022 04:04
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6085

Actions (login required)

View Item View Item