PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK SKINCARE DI MARKETPLACE SHOPEE.

ELIZA, FERTIKA (2022) PENGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK SKINCARE DI MARKETPLACE SHOPEE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (221kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (259kB)
[img] Text
4. Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (13MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (6MB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK FERTIKA ELIZA 2022. PENIGARUH LABEL HALAL, BRAND IMAGE, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK SKINCARE DI MARKETPLACE SHOPEE.Skripsi.Program Studi Ekonomi Syariah fakultas Agama islam Universitas Siliwangi Label halal brand image, dan kelompok referensi merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal, brand image, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada produk skincare di marketplace Shopee baik secara parsial maupun simultan, Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif.data diumpulkandengan menggunakan kuesioner dengan skala likert.Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna marketplace Shopee yang pernah membeli produk skincare.Hasil kuesioner diolah menggunakan aplikasi SPSS VERSI 25.0 Hasil penelitian penelitian menunjukkan bahwa: 1) Label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 34,51%; 2) Brand Image' memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 37,4; 3) Label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pcmbelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 30,4%; 4)Brand Image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 34,5%;2) Label halal, brand image, dan kelompok rcfcrensi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai R square sebesar 55,3% Penelitian ini sesuai dengan teori yang sampaikan oleh Ahmad Sarwat, bahwa dengan adanya pembelaan produk halal, masyarakat menjadi sangat terbantu untuk lebih berhati-hati dalam mengonsumsi produk, Mengenai brand image, terd ap at teori 'yang yang mendukung bahwa Citra terhadap merek berhubungan dengan sikap yang berupa keyakinan dan preferensi terhadap suatu merek. Adapun kelompok referensi, terdapat teori yang menyatakan bahwa sebuah kelompok referensi bagi seseorang adalah kelompok-kelompok yang yang memberikan pengaruh Iangsung atau tidak langsung terhadap sikap dan perilaku seseorang, Hasil pe:nelitian mi menyatakan pengaruh simultan antara label halal brand image, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian sebcsar 55,3%.Adapun sisanya ,44,7% merupakan faktor lain selain yang diteliti yang mempengaruhi keputusan pembeli di marketplace Shopee. Kesimpulannya adalah label halal, brand image dan kelompok referensi,berpengaruh terh,ad,api k1eputus,an pembelian kOlnsumen muslim pada produk skincare di marketplace Shopee baik secara parsial maupun simultan.Sehingga semua produk hipotesis pada penelitian ini diterima Kata kuncii : Label Halal, Brand Image,Kelompok Referensii" Keputusan,Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:19
Last Modified: 15 Jun 2022 07:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5997

Actions (login required)

View Item View Item