TEACHERS’ PERCEPTION OF THE USE TECHNOLOGY ON ONLINE ENGLISH LEARNING DURING THE PANDEMIC COVID-19 PERIOD: A CASE STUDY

FAUZIYAH, REVA RESTI (2022) TEACHERS’ PERCEPTION OF THE USE TECHNOLOGY ON ONLINE ENGLISH LEARNING DURING THE PANDEMIC COVID-19 PERIOD: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (192kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (211kB)
[img] Text
9. TABLES OF CONTENT.pdf

Download (474kB)
[img] Text
12. CHAPTER 1.pdf

Download (320kB)
[img] Text
13. CHAPTER 2.pdf

Download (334kB)
[img] Text
14. CHAPTER 3.pdf

Download (324kB)
[img] Text
15. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] Text
16. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
17. REFERENCES.pdf

Download (311kB)

Abstract

ABSTRAK REVA RESTI FAUZIYAH. 2022. Teachers’ Perception of the use Technology on Online English Learning during the Pandemic Covid-19 Period: A Case Study. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Sejak Maret 2020, kasus penyakit virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19 telah menjadi pandemi global. Kondisi tersebut memaksa guru untuk melakukan transisi cara mereka mengajar dari pembelajaran secara tatap muka menjadi pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Tasikmalaya tentang pembelajaran bahasa Inggris secara online. Untuk mengetahui tujuan tersebut penelitian ini menggunakan deskriptif studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah 2 guru bahasa inggris Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Tasikmalaya. Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis menggunakan Analisis Data Kualitatif dari Braun and Clarke (2006) dilihat dari perspektif TAM (Technology Acceptance Model) dari Davis (1989). Persepsi mereka di analisis dalam empat aspek: persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris online, dan kondisi fasilitas dari institusi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa para peserta menunjukkan persepsi positif tentang kegunaan dan kemudahan dari sistem pembelajaran online dengan menggunakan teknologi sebagai medianya di masa pandemi Covid-19. Terkait dengan pemanfaatan teknologi pada pembelajaran online, partisipan mengatakan bahwa penggunaan teknologi ini khususnya ponsel sangat membantu mereka selama proses pembelajaran. Partisipan merasa bahwa penggunaan teknologi ini dirasa efektif dan banyak manfaat yang dirasakan selama proses pembelajaran bahasa Inggris secara online ini berlangsung. Kata kunci: Persepsi Guru, Teknologi, Pembelajaran Bahasa Inggris Daring/Online di masa Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Jun 2022 01:49
Last Modified: 15 Jun 2022 01:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5944

Actions (login required)

View Item View Item