PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU PERALIHAN MEREK (BRAND SWITCHING BEHAVIOR) PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus pada Marketplace Shopee)

NASUTION, YULIA PUSPITA ANGGRAINI (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU PERALIHAN MEREK (BRAND SWITCHING BEHAVIOR) PRODUK KOSMETIK (Studi Kasus pada Marketplace Shopee). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI YULIA PUSPITA ANGGRAINI NASUTION.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Yulia Puspita Anggraini Nasution.2020.Pengaruh Harga, Promosi Penjualan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Perilaku Peralihan Merek (Brand Switching Behavior) Produk Kosmetik (Studi Kasus Pada Marketplace Shopee), Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam,Universitas Siliwangi. Kosmetik merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan oleh perempuan karena perempuan sangat memperhatikan kecantikan agar menunjang penampilannya. Pada saat ini banyak sekali bermunculan merek kosmetik baik dari dalam negri maupun luar negri. Dengan banyaknya pilihan merek kosmetik yang ditawarkan serta seiring berubahnya selera konsumen maka kemungkinan konsumen akan melakukan peralihan merek dari merek satu ke merek lainnya. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, promosi penjualan dan kepuasan konsumen terhadap perilaku peralihan merek produk kosmetik di marketplace Shopee Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif, populasi dan sampel pada penelitian ini adalah perempuan pengguna marketplace Shopee yang pernah membeli kosmetik, sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner dan Teknik analisa data menggunakan, koefisien kolerasi, koefisien regresi dan determinasi. Hasil Penelitian diperoleh bahwa 1) terdapat pengaruh X1 terhadap Y Berdasarkan analisa persamaan regresi linier X1 diperoleh Y=15.154+0,682X1 Koefisien Korelasi sebesar 0,468, dan Koefisien determinasi Sebesar 21,9%.2) Terdapat Pengaruh X2 terhadap Y berdasarkan analisa persamaan regresi linier X2 . Y=18,913+0,621 X2, Koefisien Korelasi sebesar 0,499 dan Koefisien Determinasi sebesar 24,9%.3) terdapat pengaruh X3 terhadap Y Berdasarkan analisa persamaan regresi linier X3 diperoleh Y=21.289+0,578X3 Koefisien Korelasi sebesar 0,564, dan Koefisien determinasi Sebesar 31,8%. Dan 4) Hasil Penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara X1 dan X2 terhadap Y berdasarkkan analisa persamaan regresi linier berganda diperoleh nilai Y=2.939+0,334X1+-0,345X2+0,343X3 dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,660 dan koefisien determinasi sebesar 43,5%. Maka dapat di simpulkan bahwa Harga, Promosi Penjualan dan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perilaku Peralihan Merek produk Kosmetik baik secara parsial maupun simultan, sehingga semua hipotesis (H0) ditolak dan semua hipotesis Alternatif (Ha )diterima. Kata Kunci : Harga, Promosi Penjualan, Kepuasan Konsumen, Perilaku Peralihan merek

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 18 May 2022 08:21
Last Modified: 18 May 2022 08:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5758

Actions (login required)

View Item View Item