DIANI, ASFIA TIARA (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PJJ DARING) MASA PANDEMI COVID 19 TERHADAP KEMANDIRIAN DAN MOTIVASI SISWA (Penelitian Survey Pada Peserta di kelas XII SMA 8 Tasikmalaya Pada Mata pelajaran Ekonomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK,ABSTRACT.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (258kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (594kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
Abstract
Melihat Kondisi sekarang ini dihadapkan pada situasi yang sekarang terjadi dimana mewabahnya covid 19 dimana pelaksanaan pembelajaran harus dilaksanakan secara daring. Sehingga siswa dihadapkan pada situasi pembelajaran yang dilakukan secara jauh. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh pembelajaran jarak jauh (PJJ daring) masa pandemi covid 19 terhadap kemandirian siswa belajar mata pelajaran ekonomi di kelas XII SMA negeri 8 tasikmalaya ?; 2) Bagaimana pengaruh pembelajaran jarak jauh (PJJ daring) masa pandemi covid 19 terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di kelas XII SMA negeri 8 tasikmalaya?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh (PJJ daring) masa pandemi covid 19 terhadap kemandirian siswa belajar mata pelajaran ekonomi di kelas XII SMA negeri 8 Tasikmalaya; 2) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran jarak jauh (PJJ daring) masa pandemi covid 19 terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di kelas XII SMA negeri 8 Tasikmalaya. Adapun metode penelitian yang digunakan metode deskriptif dengan desain survey eksplanatori. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 170 responden dengan teknik sampel yang digunakan sapel jenuh. Berdasarkan pada hasil perhitungan, diperoleh thitung sebesar 8,4 dan ttabel pada a = 0,05 dan dk = 168 adalah 1.653; artinya Ho ditolak atau Ha diterima dimana nilai thitung ≥ ttabel, maka dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran jarak jauh pada secara signifikan berpengaruh terhadap kemandirian siswa dan motivasi siswa. Berdasarkan data output di atas diketahui nilai R Square sebesar 0,870, hal ini mengandung arti bahwa pengaruh variabel Y1 dan Y2 secara simultan terhadap variabel X adalah sebesar 87%. Sedangkan sisanya 13 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar yang diteliti. Kata Kunci : Kemandirian, Motivasi, Pembelajaran, Jarak Jauh
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 02:22 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 02:22 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5563 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |