RAMDHANI, DENA (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI SISWA KELAS IX DALAM MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENJASORKES SECARA DARING DI SMP NEGERI 1 SINGAPARNA TAHUN AJARAN 2020/2021 (Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cover.pdf Download (117kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (123kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (175kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (283kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (212kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
Abstract
ABSTRAK DENA RAMDHANI. 2021. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Siswa Kelas IX Dalam Mengikuti Pembelajaran Penjasorkes Secara Daring Di SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021(Deskriptif Kualitatif Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Singaparna Tahun Ajaran 2020/2021) Progran Studi Pendidikan Jasmani , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi siswa kelas IX dalam mengikuti pembelajaran penjasorkes secara daring. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen wawancara, dimana dalam penelitian ini meggunakan wawancara semi terstruktur. Penelitian ini dilakukan kepada siswa kelas IX di SMPN 1 SINGAPARNA dengan jumlah populasi 350 orang. Dalam penelitian ini mengambil sampel dengan tehnik purposive sampling atau sampel bertujuan, pengambilan sampel sebanyak 4 siswa da 2 guru. Hasil dari penelitian ini yaitu Motivasi siswa kelas IX dalam mengikuti pembelajaran secara daring mengalami penurunan dikarenakan para siswa tetap lebih menyukai pembelajaran yang dilakukan secara langsung tatap muka dilapang seperti biasanya, karena jika dibandingkan dengan pembelajaran daring dengan menggunakan aplikasi Classroom yang didapatkan selama pandemi ini, pembelajaran langsung secara tatap muka dinilai lebih efektif dan jadi lebih mudah untuk memahami materi pelajaran yang disampaikan guru. Kata kunci : Motivasi, pembelajaran penjasorkes, daring
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:06 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 03:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5496 |
Actions (login required)
View Item |