MEKANISME PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PLATINUM PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU CIAMIS

Sapitri, Yunita (2020) MEKANISME PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PLATINUM PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PEMBANTU CIAMIS. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
2. HALAMAN PERSETUJUAN DEKAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf

Download (183kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf

Download (159kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)

Abstract

ABSTRAK MEKANISME PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PLATINUM PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk, KCP CIAMIS Oleh: Yunita Sapitri 173404096 Di bawah bimbingan: Hj. Noneng Masitoh Agi Rosyadi Praktik kerja Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai mekanisme pemberian kredit pemilikan rakyat (KPR) platinum pada PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Ciamis. Metode yang dilakukan dalam pengumpulan data dilaksanakan melalui in-depth interview, participant observer studies, dan memperoleh informasi melalui buku-buku ilmiah atau sumber-sumber lainnya. Hasil praktik kerja dapat memahami syarat-syarat pengajuan kredit KPR Platinum, mekanisme dalam pemberiaan kredit KPR Platinum, hambatan yang dihadapi dalam pemberian kredit yaitu tidak lengkapnya dokumen persyaratan dan adanya permasalahan dalam SLIK Checking, jaminan yang di ajukan tidak sebanding dengan kriteria kredit KPR Platinum, dan pada saat wawancara kurang diperhatikan. Dari hambatan yang muncul maka ada solusi yaitu memberikan brosur/pamplet agar memudahkan calon debitur dalam pengajuan kredit pemilikan rumah (KPR) Platinum, membatalkan pengajuan kreditnya karena calon debitur memiliki masalah pada SLIK Checking, melakukan On The Spot yang benar-benar teliti dan tegas kepada calon debitur, Petugas Bank harus lebih ramah dan menarik perhatian calon debitur agar bisa lebih fokus dan nyaman. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa mekanisme pemberian kredit mengajukan permohonan kredit, melakukan SLIK Checking, wawancara, On The Spot oleh kantor cabang (Loan Admin), analisa kredit, persetujuan kredit (Supervisor), perjanjian kredit, pencairan kredit. Kata Kunci: Mekanisme, Kredit, Bank, KPR Platinum

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:06
Last Modified: 21 Apr 2022 03:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5492

Actions (login required)

View Item View Item