KAJIAN OPTIMALISASI FUNGSI PELAYANAN TERMINAL LEUWILIANG KABUPATEN BOGOR

SUPRIADI, AFRIZAL NUGRAHA (2022) KAJIAN OPTIMALISASI FUNGSI PELAYANAN TERMINAL LEUWILIANG KABUPATEN BOGOR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (42kB)
[img] Text
lembar pengesahan Afrizal Nugraha Supriadi Teknik sipil 167011059.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Abstrak Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (127kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 1 Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB 2 Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (856kB)
[img] Text
BAB 3 Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB 4 Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Afrizal Nugraha Supriadi Teknik Sipil 167011059.pdf

Download (99kB)

Abstract

KAJIAN OPTIMALISASI FUNGSI PELAYANAN TERMINAL LEUWILIANG KABUPATEN BOGOR Afrizal Nugraha Supriadi 1), Nina Herlina 2), Gary Raya Prima 3). Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Siliwangi Jl.Siliwangi No.24 Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia Email: afrizalnugraha11@gmail.com ABSTARK Terminal Leuwiliang berfungsi untuk menampung seluruh angkutan umum baik yang bergerak menuju Leuwiliang Kabupaten Bogor maupun yang meninggalkan leuwiliang Kabupaten Bogor. Terminal Leuwiliang hanya menjadi lintasan saja, banyak angkutan umum yang berhenti di bahu jalan dan berhenti di pusat perdaganan yang menjadi terminal bayangan yang mengakibatkan sepinya terminal, fasilitas terminal yang masih banyak yang belum optimal dan fungsi pelayanan terminal yang belum optimal mengakibatkan pelayanan yang diberikan kurang memenuhi kebutuhan pengguna, sehingga fungsi dari terminal tersebut belum optimal. Tujuan dari penulisan ini adalah mengkaji kembali pelayanan dan fungsi terminal, sehingga didapatkan hasil apa saja yang harus diperbaiki dan di optimalkan. Penelitian kajian ini dilakukan dengan pengambilan data primer (observasi, survey, dan wawancara), dan data sekunder (inventarisir data, dan studi Pustaka). Dengan menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI). Jumlah sampel yang digunakan adalah dari data rata – rata pengguna jasa di Terminal Leuwiliang Tipe B Kabupaten Bogor dalam satu hari tersebut merupakan data sekunder yang diberikan oleh Dishub setelah data di dapat. Kesimpulan yang didapat adalah Kondisi eksisting Terminal Leuwiliang Tipe B sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No. 40 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan angkutan umum, disesuaikan dengan tolak ukur terminal yaitu tolak ukur untuk terminal Tipe B memiliki persentasi 92,9 %,dari 100 % fasilitas pelayanan dan Hasil dari kajian Optimalisasi fungsi pelayanan terminal Leuwiliang Kabupaten Bogor belum optimal dikarenakan nilai (gap) pada keseluruahan nilai kesenjangan (gap) bernilai negative, selain itu untuk kepuasan konsumen terhadap keseluruhan pelayanan fasilitas pelayanan terminal memiliki kriteria puas karena memiliki 79.45%. Kata kunci : Terminal, Customer Satisfaction Index, pelayanan, Dishub

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 31 Mar 2022 04:35
Last Modified: 31 Mar 2022 04:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5246

Actions (login required)

View Item View Item