RAHMAWAN, OKA (2019) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGELOLA PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA (Penelitian Survey Terhadap Siswa Kelas XII IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Islam Cipasung Tahun Pelajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 JUDUL.pdf Download (22kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN VALIDITAS.pdf Download (6kB) |
|
Text
2 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (107kB) |
|
Text
3 KATA PENGANTAR.pdf Download (290kB) |
|
Text
4 DAFTAR ISI terbaru.pdf Download (191kB) |
|
Text
5 DAFTAR TABEL.pdf Download (183kB) |
|
Text
6 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (181kB) |
|
Text
7 BAB PENDAHULUAN.pdf Download (394kB) |
|
Text
8 BAB II.pdf Download (493kB) |
|
Text
9 BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (612kB) |
|
Text
10 BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
|
Text
11 BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
Abstract
ABSTRAK Oka Rahmawan, 2019. “Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Mengelola Proses Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Siswa (Penelitian Survey Terhadap Siswa Kelas XII IPS Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Islam Cipasung Tahun Pelajaran 2019/2020)”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. Syamsudin Arnasik, M.Pd, dan Ati Sadiah, M.Pd. Fokus permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya minat belajar siswa. Tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui apakah kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa. Populasi dalam penelitian seluruh kelas XII IPS di SMA Islam Cipasung yang berjumlah 142 siswa, sampel yang digunakan dalam penelitian menggunakan sampel jenuh sehingga semua populasi digunakan dalam penelitian. Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SPSS 23.0 diperoleh persamaan regresi linier sederhana regresi Y=30,262 + 0,587X. Variabel kreativitas guru (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan secara terhadap minat belajar siswa (Y) dengan nilai thitung7,433 > ttabel1,977. Nilai determinasi (R2) kontribusi variabel kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran terhadap prestasi belajar sebesar 28,3%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kreativitas Guru, Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 02:17 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 02:17 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5078 |
Actions (login required)
View Item |