ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM PERSAINGAN PASAR PADA DEPOT AIR MINUM AL-FATAH KARANGNUNGGAL

HUSAIN, INJA ALI (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM PERSAINGAN PASAR PADA DEPOT AIR MINUM AL-FATAH KARANGNUNGGAL. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (830kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)

Abstract

ABSTRAK Inja Ali Husain, 2019. ”Analisis Strategi Pemasaran Dalam Persaingan Pasar di Depot Air Minum Al-Fatah Di Karangnunggal Penelitian ini bertujuan untuk menguji strategi pemasaran produk pada depot air minum al-fatah dan analisis SWOT pada strategi pemasaran. Dengan beberapa teori yang berkaitan dengan marketing mix, teori tersebut merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kombinasi taktik (marketing tool), kombinasi tersebut digunakan pada konteks bisnis dalam rangka memasarkan produk dan jasa secara efektif kepada kelompok pelanggan sasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, serta analisis yang digunakan adalah analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan untuk mengetahui faktor IFAS dan faktor EFAS pada usaha yang dijalankan oleh depot air minum al-fatah. Landasan teori yang digunakan yaitu teori pemasaran terkait dengan strategi pemasaran, strategi pemasaran tersebut dilakukan untuk menghadapi persaingan pasar pada usaha depot air minum al�fatah dengan beberapa strategi yang digunakan diantaranya strategi inti dan strategi bauran pemasaran (marketing mix). Hasil dari analisis SWOT tersebut dibedakan menjadi 2 faktor yaitu IFAS (Internal Faktors analysis summary) dan EFAS (External Faktor Analysis Summary). Dari hasil penelitian tersebut didapatkan hasil faktor IFAS dengan nilai 3,6 dan hasil dari faktor EFAS dengan nilai 3,45, maka dari hasil tersebut depot air minum al-fatah termasuk pada kuadran ke-3 (diversifikasi), hal ini menggambarkan bahwa depot air minum al-fatah harus menjadikan setiap kekuatan untuk menghadapi ancaman dan menciptakan peluang. Kata Kunci: strategi pemasaran, analisis SWOT, Persaingan pasar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 14 Mar 2022 02:15
Last Modified: 14 Mar 2022 02:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5058

Actions (login required)

View Item View Item