ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI IMACELL CIAWI TASIKMALAYA

NISSA, FINA KHOIRUN (2020) ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI IMACELL CIAWI TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi Fina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK FINA KHOIRUN NISSA 2020, ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI IMACELL CIAWI TASIKMALAYA. Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Adanya saluran distribusi dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Semakin besar jumlah penjualan yang dihasilkan perusahaan, maka besar kemungkinan laba yang akan dihasilkan perusahaan. Jika saluran distribusi itu tidak dilakukan dengan baik atau saluran distribusi yang digunakan kurang tepat, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap turun naiknya volume penjualan perusahaan. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah saluran distribusi dalam meningkatkan volume penjualan di Imacell Ciawi Tasikmalaya. Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mrngrtahui saluran distribusi di Imacell Ciawi Tasikmalaya. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dari sumber data primer yang merupakan owner Imacell Ciawi Tasikmalaya serta beberapa karyawan yang bersangkutan dan sumber sekunder yang berasal dari berupa data laporan keuangan dan dokumen-dokumen terkait. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan Instrumen penelitian yaitu peneliti itu sendiri sebagai instrumen utama penelitian. Saluran distribusi yang digunakan di imacell Ciawi diantaranya kantor pusat langsung melayani pelanggan (distribusi langsung), membuka toko cabang dan reseller. Ketiga saluran distribusi tersebut hanya satu yang dianggap paling optimal yaitu distribusi langsung dan untuk membuka toko cabang dan reseller masih belum optimal. Saluran distribusi lain yang dirasa baik untuk digunakan di Imacell yaitu membuka grosir dan agen. Faktor lain yang mempengaruhi terhadap saluran distribusi dalam meningkatkan volume penjualan diantaranya kurangnya kualitas SDM, Adanya and roll ment SDM (di akibatkan karena tidak adanya kontrak kerja), owner tidak rutin melakukan monitoring terhadap semua cabang dan terjun langsung untuk melakukan transaksi jual beli dengan pelanggan, banyaknya pesaing baru yang berdatangan. Jadi berdasarkan hasil penelitian saluran distribusi membuka toko cabang dan reseller di Imacell Ciawi tidak dapat meningkatkan volume penjualan perusahaan. Kata Kunci: Saluran Distribusi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 07 Mar 2022 07:10
Last Modified: 07 Mar 2022 07:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4993

Actions (login required)

View Item View Item