IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION DAN RANDOM NUMBER GENERATOR UNTUK MENEMUKAN PLAYER DAN MENGACAK DROP ITEM PADA GAME PETUALANGAN BERBASIS AGEN CERDAS

Zulfahmi, Imran Hasbi (2021) IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION DAN RANDOM NUMBER GENERATOR UNTUK MENEMUKAN PLAYER DAN MENGACAK DROP ITEM PADA GAME PETUALANGAN BERBASIS AGEN CERDAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (175kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (346kB)

Abstract

ABSTRAK Pergerakan musuh dalam sebuah game khususnya untuk menemukan atau mengejar pemain merupakan sesuatu yang sulit dilakukan dengan cara mencoba�coba rute yang ada. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya permasalahan tersebut sangat bergantung dari kompleksitas rintangan yang tersedia. Tentu saja rintangan yang memiliki kompleksitas yang tinggi akan sangat sulit dan membutuhkan waktu yang lama pula untuk diselesaikan secara manual. Hasil penelitian sebelumnya telah mengusulkan pendekatan untuk menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan perhitungan algoritma vector, namun masih terdapat berbagai kekurangan dalam hal efektifitas dan respon non-playable character terhadap player yang memiliki jeda. Di dalam penelitian tugas akhir ini solusi yang diusulkan adalah dengan menggunakan algoritma collision detection. Algoritma collision detection merupakan salah satu algoritma yang dapat melakukan proses pengecekan apakah beberapa buah objek spasial saling bertumpuk atau tidak. Dengan menggunakan algoritma collision detection, penyelesaian masalah rintangan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Selain pemanfaatan algoritma collision detection untuk melakukan pengejaran terhadap player, npc memanfaakan algoritma random number generator. Algoritma random number generator berperan untuk melakukan proses pengacakan terhadap item�item yang akan diterima oleh pemain ketika pemain mengalahkan monster yang ada didalam permainan. Random number generator dipilih karena menyelesaikan masalah yang muncul pada proses pengacakan item sehingga tingkat kemunculan item-item yang berulang menjadi semakin kecil. Kata Kunci: algoritma collision detection, algoritma random number generator, game, non-playable character

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Feb 2022 07:42
Last Modified: 24 Feb 2022 07:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4770

Actions (login required)

View Item View Item