DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI PRODUK SKINCARE PADA PLATFORM MARKETPLACE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)

NUGRAHA, DIAN SEPTIAN (2021) DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI PRODUK SKINCARE PADA PLATFORM MARKETPLACE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (973kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (987kB)
[img] Text
07. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
09. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK DETERMINAN PENGELUARAN KONSUMSI PRODUK SKINCARE PADA PLATFORM MARKETPLACE (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi) Oleh: Dian Septian Nugraha NPM. 173401163 Pembimbing: Apip Supriadi Andi Rustandi Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengeluaran konsumsi terhadap produk skincare pada pembelian online oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi. Fokus dalam penelitian ini terletak pada variabel yang memiliki pengaruh terhadap konsumsi mahasiswa dan menentukan pengaruh dari pengeluaran konsumsi produk skincare pada mahasiswa dan mahasiswi. Sampel yang digunakan sejumlah 50 mahasiswa dan 50 mahasiswi. Penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Secara parsial, harga produk memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap pengeluaran konsumsi produk skincare. (2) Secara bersama-sama, harga produk, uang saku dan gender menunjukkan hubungan signifikan positif terhadap pengeluaran konsumsi produk skincare. (3) Terdapat perbedaan rata-rata pengeluaran konsumsi produk skincare antara mahasiswa dan mahasiswi. Hasil olah data menggunakan alat bantu komputer SPSS 18. Kata Kunci: Gender, harga produk, pendapatan, pengeluaran konsumsi, produk skincare, uang saku.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:38
Last Modified: 15 Feb 2022 06:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4693

Actions (login required)

View Item View Item