KORELASI ANTARA AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Penelitian di kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Tasikmalaya Tahun pelajaran 2015/2016)

NUGRAHA, ERWAN (2016) KORELASI ANTARA AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK DENGAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIK MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Penelitian di kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Tasikmalaya Tahun pelajaran 2015/2016). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (433kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (370kB)

Abstract

ABSTRAK ERWAN NUGRAHA 2016. Korelasi Antara Aktivitas Belajar Peserta Didik dengan Kemampuan Koneksi Matematik Melalui Model Problem Based Learning Penelitian di Kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Tasikmalaya. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas belajar peserta didik terhadap pembelajaran yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL), mengetahui kemampuan koneksi matematik peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL), dan korelasi antara aktivitas belajar dengan kemampuan koneksi matematik peserta didik melalui model Problem Based Learning (PBL). Populasi pada penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII MTs Al-Ihsan Panyiraman Tasikmalaya. Menentukan sampel penelitian dengan menggunakan teknik random sampling dan terpilih kelas VIII A sebanyak 27 peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan meliputi seperangkat soal tes kemampuan koneksi matematik dan angket aktivitas belajar. Analisis data menggunakan analisis deskripsi dan korelasi. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning (PBL) termasuk ke dalam kategori sangat tinggi. Kemampuan koneksi matematik peserta didik yang menggunakan model Problem Based Learning termasuk kategori baik dan terdapat korelasi antara aktivitas belajar peserta didik dengan kemampuan koneksi matematik melalui model Problem Based Learning (PBL) yang termasuk kategori korelasi sedang. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Kemampuan Koneksi Matematik, Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Jan 2022 00:56
Last Modified: 24 Jan 2022 00:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4147

Actions (login required)

View Item View Item