PENGARUH LABEL HALAL DAN CITA RASA PADA MAKANAN SIAP SAJI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI

SETIAWAN, AZIS AZHAR (2019) PENGARUH LABEL HALAL DAN CITA RASA PADA MAKANAN SIAP SAJI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA FAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS SILIWANGI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.COVER UP Cita Rasa.pdf

Download (36kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI Cta Rasa.pdf

Download (712kB)
[img] Text
3. BAB I (edited 1) metode 7.e asep s.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)

Abstract

ABSTRAK Azis Azhar Setiawan, 2019. Pengaruh Label Halal dan Cita Rasa pada Makanan Siap Saji terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Telah diketahui bersama bahwa MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) saat ini telah diberlakukan dalam perekonomian. Akibatnya, banyak barang import yang masuk ke Indonesia. Oleh karena itu maka pemerintah harus berperan dalam melindungi masyarakatnya dari barang yang dikonsumsinya. Salah satu cara pemerintah adalah dengan memberikan label halal pada produk tersebut. Selanjutnya dikarenakan beragamnya produk makanan yang ada, cita rasa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Sehingga peneliti mencoba untuk mengangkat variabel cita rasa dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan teknik analisa data regresi dan korelasi Product Moment. Teknik pengumpulan data yang disunakan adalah kuesioner. Dengan jumlah populasi sebanyak 455 orang dan sampel sebanyak 208 orang mahasiswa dengan menggunakan teknik Stratified Random Sampling. Hasil analisa data diperoleh bahwa persamaan regresi yang di dapat adalah Y= 8,698 + 0,447X1 + 0,929X2. Artunya bahwa variabel Label Halal dan Cita Rasa berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian makanan siap saji pada mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Selanjutnya peneliti menguji peengaruh masing-masing variabel dan terbukti (1) Variabel Label Halal secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian makanan siap saji mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi dengan nilai t hitung > t tabel (6,394 > 1,971 ), (2) Variabel Cita Rasa secara parsial juga berpengaruh positif terhadap variabel Keputusan Pembelian makanan siap saji mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi dengan nilai t hitung > t tabel (6,538 > 1,971 ). (3) Secara simultan bahwa Label Halal dan Cita Rasa juga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian makanan siap saji mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi dengan nilai F hitung > F tabel (43,859 > 3,060). Uji hipotesis Ha yang menyatakan Label Halal dan Cita Rasa secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian makanan siap saji Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi diterima. Dan H0 menyatakan Label Halal dan Cita Rasa secara parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian makanan siap saji Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi ditolak. Dan Uji hipotesis Ha yang menyatakan Label Halal dan Cita Rasa secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian makanan siap saji Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi diterima. Dan H0 menyatakan Label Halal dan Cita Rasa secara simultan tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian makanan siap saji Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi ditolak Kata Kunci: Label Halal, Cita Rasa, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 24 Jan 2022 00:56
Last Modified: 24 Jan 2022 00:56
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4145

Actions (login required)

View Item View Item