HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF – CONFIDENCE YANG PEMBELAJARANNYA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2019/2020)

FAZRIN, YULIANI (2020) HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF – CONFIDENCE YANG PEMBELAJARANNYA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (155kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (91kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (744kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)

Abstract

BSTRAK YULIANI FAZRIN. 2019. HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF – CONFIDENCE YANG PEMBELAJARANNYA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC). (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 6 Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2019/2020). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kemampuan komunikasi matematis peserta didik melalui model pembelajaran CIRC, (2) self confidence peserta didik melalui model pembelajaran CIRC, (3) hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan self confidence peserta didik melalui model pembelajaran CIRC. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 6 Tasikmalaya yang berjumlah 350 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini dipilih secara random dan yang terpilih kelas VIII-K yang terdiri dari 31 peserta didik. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari soal tes kemampuan komunikasi matematis dan angket self confidence peserta didik. Pengolahan dan analisis data yang digunakan yaitu uji independensi dua faktor. Berdasarkan pengolahan dan analisis mengenai kemampuan komuikasi matematis dan self confidence peserta didik dapat disimpulkan bahwa: (1) kemampuan komunikasi matematis peserta didik melalui model CIRC termasuk kriteria sedang, (2) self confidence peserta didik melalui model CIRC termasuk kriteria sedang, dan (3) terdapat hubungan anatara kemampuan komunikasi matematis dan self confidence peserta didik melalui model pembelajaran CIRC. Kata kunci: Kemampuan komunikasi matematis, Self confidence, Cooperative Integrated Reading and Composition.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 13 Jan 2022 06:32
Last Modified: 13 Jan 2022 06:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3989

Actions (login required)

View Item View Item