PENGARUH DIGITAL LITERACY, STRATEGIC INTEGRATION, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE (Kasus Pengguna Layanan OVO di Grab Tasikmalaya)

ADHA PERDANA, PUTRA DIFA (2020) PENGARUH DIGITAL LITERACY, STRATEGIC INTEGRATION, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE (Kasus Pengguna Layanan OVO di Grab Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
DRAFT SKRIPSI PUTRA DIFA ADHA PERDANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH DIGITAL LITERACY, STRATEGIC INTEGRATION, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP COMPETITIVE ADVANTAGE (Kasus Pengguna Layanan OVO di Grab Tasikmalaya) Oleh: Putra Difa Adha Perdana 163402073 Dibawah Bimbingan: H. Asep Budiman R. Lucky Radi Rinandiyana Seiring berkembang nya zaman, dan persaingan yang semakin ketat dalam perkembangan layanan digital. Perusahaan Grab harus mampu menarik dan mempertahankan pelanggannya agar tetap menggunakan layanannya. Oleh Karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh digital literacy, strategic integration dan perceived ease of use terhadap competitive advantage di Grab Tasikmalaya. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan analisis jalur software SPSS versi 16.0 sebagai alat ukut statistik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini didapat dengan menyebarkan angket kepada 135 responden yang merupakan pengguna layanan OVO di Grab Tasikmalaya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis menggunakan analisis jalur software SPSS versi 16.0 menunjukan bahwa digital literacy, strategic integration dan perceived ease of use mempengaruhi competitive advantage. Sehingga penggunaan dari teknologi perusahaan serta strategi Grab dengan bekerja sama dengan layanan OVO merupakan cara yang tepat untuk mengefektifkan proses pembayaran. Kemudian, ketika layanan yang diberikan itu mudah digunakan dan dipelajari maka pelanggan merasa nyaman dengan layanan yang diberikan perusahaan.Selanjutnya, bisa dikatakan bahwa perusahaan yang mampu menerapkan teknologi menggunakan strategi yang tepat dan mampu mencegah pelanggannya beralih ke merek serupa maka disana terciptanya competitive advantage. Kata kunci: digital literacy, strategic integration, perceived ease of use, competitive advantage.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:36
Last Modified: 17 Dec 2021 03:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3429

Actions (login required)

View Item View Item