PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI MELALUI NILAI HUBUNGAN EMOSIONAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG (Kasus Pada Konsumen Sepatu Bata di Indonesia)

LESMANA, FEBRI (2021) PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI MELALUI NILAI HUBUNGAN EMOSIONAL TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG (Kasus Pada Konsumen Sepatu Bata di Indonesia). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Febri Lesmana - 163402081.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Pengalaman Merek dan Komunikasi Pemasaran Terintegrasi melalui Nilai Hubungan Emosional terhadap Minat Pembelian Ulang (Kasus Pada Konsumen Sepatu Bata di Indonesia) Oleh : FEBRI LESMANA 163402081 Dibawah Bimbingan : Mohammad Soleh Soeaidy Adhitya Rahmat Taufiq Persaingan yang ketat dalam industri sepatu di indonesia mengharuskan perusahaan sepatu bata menarik dan mempertahankan konsumennya agar tidak berpindah ke merek lainnya. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengalaman Merek dan komunikasi Pemasaran Terintegrasi melalui Nilai Hubungan Emosional terhadap Minat Pembelian Ulang. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket kepada 257 responden yang merupakan pengguna sepatu Bata di Indonesia yang telah melakukan pembelian lebih dari satu kali dengan menggunakan teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling dan membuktikan Pengalaman Merek mempengaruhi Nilai Hubungan Emosional, semakin baik Pengalaman Merek maka akan semakin baik Nilai Hubungan Emosional. Komunikasi Pemasaran Terintegrasi mempengaruhi Nilai Hubungan Emosional, semakin baik Komunikasi Pemasaran Terintegrasi maka akan semakin kuat Nialai Hubungan Emosional. Nilai Hubungan Emosional mempengaruhi Minat Pembelian Ulang, semakin kuat Nilai Hubungan Emosional maka akan menciptakan Minat Pembelian Ulang. Namun, Komunikasi Pemasaran Terintegrasi terbukti tidak dapat mempengaruhi secara langsung Minat Pembelian Ulang, sehingga hanya berlaku bagi sampel penelitian saja. Nilai Orisinalitas dari penelitian ini adalah meningkatkan Minat Pembelian Ulang yang didasari oleh Pengalaman Merek dan Komunikasi Pemasaran Terintegrasi melalui Nilai Hubungan Emosional. Keyword: Pengalaman Merek, Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Nilai Hubungan Emosional, Minat Pembelian Ulang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 17 Dec 2021 02:31
Last Modified: 17 Dec 2021 02:31
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3384

Actions (login required)

View Item View Item