Hayati, Anita (2021) PORTFOLIO-BASED WRITING ASSESSMENT IN THE COURSE OF CREATIVE WRITING: A FOCUS ON CONTRIBUTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (153kB) |
|
Text
2. Approval Sheet.pdf Download (375kB) |
|
Text
3. Approval Sheet.pdf Download (75kB) |
|
Text
4. Pernyataan.pdf Download (25kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (75kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (110kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (78kB) |
|
Text
8. Chapter 1.pdf Download (65kB) |
|
Text
9. Chapter 2.pdf Download (72kB) |
|
Text
10. Chapter 3.pdf Download (144kB) |
|
Text
11. Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
|
Text
12. Chapter 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (86kB) |
Abstract
ABSTRAK ANITA HAYATI 2021. Portfolio-Based Writing Assessment in The Course Of Creative Writing: A Focus on Contributions. English Education Department. Faculty of Educational Sciences and Teachers’ Training. Siliwangi University, Tasikmalaya. Sejumlah penelitian telah menemukan bahwa penggunaan Portfolio-based writing assessment (PBWA) sebagai penilaian berbasis kelas, menunjukkan pentingnya kemajuan serta pencapaian siswa dalam pengembangan tulisan mereka. Penelitian ini berfokus untuk mendeskripsikan kontribusi portofolio terhadap keterampilan menulis siswa selama mata kuliah Creative writing (CW). Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Terdapat tiga partisipan yang terlibat dalam penelitian ini; mereka adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun ajaran 2019 yang telah mengikuti Mata Kuliah CW. sebagai pengumpulan data, penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan analisis tematik dari transkripsi wawancara partisipan. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kontribusi PBWA terhadap keterampilan menulis pada mata kuliah CW dijabarkan menjadi 3 area, yaitu; (1) Meningkatkan Kompetensi dan Penampilan Siswa dalam Tata Bahasa Inggris; (2) Menghidupkan Proses Menulis Kreatif Siswa; dan (3) Mempromosikan Strategi Komunikasi Siswa dalam Menulis Kreatif. Kata Kunci: Portofolio, Penilaian Menulis Berbasis Portofolio, Kursus Menulis Kreatif, Keterampilan Menulis EFL
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 04:40 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 04:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3324 |
Actions (login required)
View Item |