TANZIYAH, ALIS (2019) UTILIZING VIDEO ON TEACHING VOCABULARY IN TEYL SETTING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Thesis_Alis T.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan video terhadap peningkatan kosakata siswa. Reflective study digunakan dalam penelitian ini dengan partisipan peneliti sendiri dan 26 siswa kelas 5 sekolah dasar di Tasikmalaya. Data penelitian berupa proses pembelajaran kosakata yang fokus pada kekuatan dan kelemahan video dalam pembelajaran kosakata. Data diperoleh melalui observasi dan dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan video dapat membantu siswa mengenali makna kata, mengingat kata, dan menulis kata dengan ejaan yang benar, tetapi tidak dapat membantu siswa dalam hal pelafalan kata. Kata Kunci : Video, Pembelajaran Kosakata, Reflective Study
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Aug 2019 03:54 |
Last Modified: | 14 Aug 2019 03:54 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/328 |
Actions (login required)
View Item |