STUDENTS' READING MOTIVATION IN AN EFL CLASSROOM

WIDIANTINE, WIDIANTINE (2019) STUDENTS' READING MOTIVATION IN AN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI WIDIANTINE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi yang mendorong siswa untuk membaca di ruang kelas EFL. Data dikumpulkan melalui wawancara semiterstruktur yang dilakukan pada satu waktu untuk tiga peserta di salah satu universitas di Tasikmalaya, Indonesia. Teori motivasi membaca (Mori, 2002) digunakan untuk menganalisis motivasi membaca di kelas EFL. Selanjutnya, teknik menganalisis data Miles dan Hubberman (1994) digunakan untuk menganalisis motivasi yang mendorong siswa untuk membaca di ruang kelas EFL. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada delapan jenis motivasi membaca yang muncul pada peserta, yaitu: 1) Kepatuhan membaca, 2) Pentingnya membaca, 3) Kemanjuran membaca, 4) Keterlibatan membaca, 5) Keingintahuan membaca, 6) Membaca untuk nilai , 7) Tantangan Membaca, 8) Orientasi integratif. Oleh karena itu, delapan jenis motivasi membaca tersebut mendorong motivasi membaca siswa. Kata kunci: Motivasi, Motivasi Membaca

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:50
Last Modified: 14 Aug 2019 03:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/324

Actions (login required)

View Item View Item