INVESTIGATING THE USE OF FORMATIVE ASSESSMENT IN EFL CLASSROOM

DEWI PUTRIANA, SURIA (2019) INVESTIGATING THE USE OF FORMATIVE ASSESSMENT IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI SURIA DEWI PUTRIANA (152122061).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Masih sedikit penelitian yang membahas tentang penggunaan penilaian formatif dalam mengajar bahasa inggris. Oleh karena itu, untuk mengisi celah tersebut, penelitian ini dimaksudkan untuk melihat tantangan pada saat menggunakan penilaian formatif. Mengingat pentingnya melakukan penilaian pada saat proses pembelajaran berlangsung, penelitian ini melibatkan seorang guru magang yang berperan sebagai peneliti dan partisipan yang melakukan pengumpulan data menggunakan teknik pengumpulan data jurnal reflektif dengan menggunakan format DICR (Describing,Informing,Constructing and Re-constructing). Kemudian, seluruh data dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian formatif merupkan alat yang dapat di gunakan dalam pendidikan. Tiga tema utama yang muncul dari hasil pengumpulan data yaitu: pengetahuan guru, pengetahuan siswa dan penggunaan waktu. Penelitian selanjutnya dapat dilakukan untuk membantu guru magang dalam merefleksikan pengalaman mengajar sebagai guru magang dalam proses pengajaran bahasa inggris menggunakan penilaian formatif. Key word: Penilaian Kelas, Penilaian Formatif, Tantangan, Guru Pra-layanan, Latihan Refleksi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:50
Last Modified: 14 Aug 2019 03:50
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/323

Actions (login required)

View Item View Item