"MY FEELINGS": UNDERGRADUATE STUDENTS' EMOTIONAL RESPONSES TOWARDS SUPERVISORS' WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK IN THEIR THESIS WRITING

TRISDAYANTI, IIS (2019) "MY FEELINGS": UNDERGRADUATE STUDENTS' EMOTIONAL RESPONSES TOWARDS SUPERVISORS' WRITTEN CORRECTIVE FEEDBACK IN THEIR THESIS WRITING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI IIS TRISDAYANTI (152122085).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian studi kasus ini bertujuan untuk mengetahui respon emosi mahasiswa terhadap Written Corrective Feedback (WCF) dari dosen pembimbing pada skripsi mereka dan menyelidiki dampaknya terhadap proses penulisan skirpsi mereka. Penelitian ini dilaksanakan di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia dengan melibatkan tiga mahasiswa sebagai responden. Semistructured interview digunakan untuk mengumpulkan data yang kemudian data tersebut dianalisis menggunakan thematic analysis dari Braun & Clarke (2006). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa respon emosi yang dirasakan mahasiswa meliputi respon emosi positif yang terdiri dari acceptance of feedback, satisfaction, dan feeling of happiness; dan respon emosi negative yang terdiri dari rejection of feedback, dissatisfaction, distraction, frustration, disappointment, dan sadness. Sedangkan dampak dari emosi ini terhadap proses penulisan skripsi mereka ialah meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam menulis skripsi, berkeinginan tinggi untuk segera menyelasaikan skripsi, dan berhenti menulis skripsi dalam kurun waktu tertentu. Kata Kunci: Respon Emosi, Written Corrective Feedback, Penulisan Skripsi Mahasiswa S1

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:39
Last Modified: 14 Aug 2019 03:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/315

Actions (login required)

View Item View Item