EXPLORING 21st CENTURY ENGLISH TEACHER IN THE WAY OF SELECTING INSTRUCTIONAL MEDIA

SANTOSO, HUSEN (2019) EXPLORING 21st CENTURY ENGLISH TEACHER IN THE WAY OF SELECTING INSTRUCTIONAL MEDIA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
EXPLORING 21st CENTURY ENGLISH TEACHER IN THE WAY OF SELECTING INSTRUCTIONAL MEDIA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses memilih media pembelajaran di abad 21. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Data yang diperoleh dari interview seorang guru bahasa Inggris di salah satu SMP di Kota Tasikmalaya. Setelah data terkumpul, peneliti menganalisis data dengan menggunakan analisa tematik. Setelah data di analisis diperoleh tema yaitu (1) menyesuaikan media pembelajaran dengan silabus; (2) memilih media pembelajaran; (3) mengevaluasi media pembelajaran; (4) mengadaptasi media pembelajaran dengan perekembangan abad 21. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa di abad 21 ini guru harus mampu memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Penggunaan teknologi dapat meningkatkan minat dan pemahaman siswa dalam proses belajar mengajar. Kata kunci: media pembelajaran, abad ke 21

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:37
Last Modified: 14 Aug 2019 03:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item