AMALIYA, AMALIYA (2019) REDUCING STUDENT’S SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
REDUCING STUDENT'S SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis bagaimana project work mengurangi rasa cemas siswa dalam berbicara Bahasa Inggris. Mengurangi rasa cemas siswa dalam berbicara Bahasa Inggris sangatlah penting karena dalam pembelajaran Bahasa Inggris siswa dituntut tidak hanya untuk mengerti apa yang disampaikan oleh guru, melainkan juga harus mampu berbicara Bahasa Inggris untuk keperluan komunikasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses project work dalam mengurangi rasa cemas siswa dalam berbicara Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah satu siswa di salah satu MTs di Tasikmalaya. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan observasi dan wawancara. Sedangkan data dianalisis menggunakan thematic analysis dari Braun & Clarke (2006). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa project work efektif dalam mengurangi rasa cemas siswa untuk berbicara bahasa inggris. Kata Kunci : Project Work, Kecemasan siswa dalam berbicara
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Aug 2019 03:15 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 03:15 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/309 |
Actions (login required)
View Item |