STRATEGI PEMASARAN KREDIT KONSUMER GUNA BAKTI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU MITRA BATIK TASIKMALAYA

Hakikin Mulyanto, Sofia (2021) STRATEGI PEMASARAN KREDIT KONSUMER GUNA BAKTI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU MITRA BATIK TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text
13. BAB II.pdf

Download (134kB)
[img] Text
14. BAB III.pdf

Download (213kB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN KREDIT KONSUMER GUNA BHAKTI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU MITRA BATIK TASIKMALAYA Oleh : Sofia Hakikin Mulyanto 183404006 Hj. Noneng Masitoh., Ir., M.M Agi Rosyadi., S.E., M.M Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Strategi Pemasaran Kredit Guna Bakti di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten KCP Mitra Batik Tasikmalaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Participant Observation dan Depth Interview. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang diterapkan Bank BJB KCP Mitra Batik Tasikmalaya dalam memasarkan produk perkreditannya adalah bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik. Hambatan yang dihadapi Bank BJB KCP Mitra Batik Tasikmalaya adalah masih terbatasnya pengetahuan masyarakat tentang perkreditan yang ada di Bank BJB KCP Mitra Batik Tasikmalaya, Banyaknya bank pesaing yang ada di tasikmalaya, baik Bank konvensional maupun bank umum. Hasil penelitian ini penulis merekomendasikan untuk meningkatkan sumber daya manusia profesional di bidang pemasaran untuk memperluas pasar dan sasaran yang diinginkan agar Bank BJB KCP Mitra Batik Tasikmalaya lebih dikenal masyarakat dan memperluas jaringan eksternal serta menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada Tasikmalaya seperti perusahaan pensiunan, notaris dan perusahaan lainnya yang ada di Tasikmalaya. Promosi juga harus ditingkatkan dengan memberikan promosi lebih menarik melalui media cetak, brosur yang mudah dipahami. Kata Kunci: Strategi, pemasaran, bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:58
Last Modified: 26 Nov 2021 06:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3038

Actions (login required)

View Item View Item