EFEKTIVITAS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK PESERTA DIDIK YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION DENGAN PEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya)

YULIANTI, NOVI (2015) EFEKTIVITAS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK PESERTA DIDIK YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION DENGAN PEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
3 KATA PENGANTAR.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4 daftar isi.pdf

Download (289kB)
[img] Text
5 BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
6 BAB II.pdf

Download (531kB)
[img] Text
7 BAB III.pdf

Download (669kB)
[img] Text
8 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB)
[img] Text
9 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kemampuan pemahaman matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction dengan pemberian tugas terstruktur. Data dalam penelitian ini diambil secara acak menurut kelas sebagai sampel. Kelas yang menjadi sampel yaitu kelas VIII B dengan jumlah peserta didik sebanyak 34 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A dengan jumlah peserta didik sebanyak 35 orang sebagai kelas kontrol. Data yang dianalisis adalah skor hasil kemampuan pemahaman matematik pada materi lingkaran Teknik analisis yang digunakan adalah uji perbedaan dua ratarata yaitu menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisis data serta pengujian hipotesis pada taraf signifikan 5% thitung > t0,95(67) diperoleh simpulan bahwa kemampuan pemahaman matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan pemberian tugas terstruktur lebih efektif daripada pemahaman matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan pemberian tugas tidak terstruktur. Sikap peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan pemberian tugas terstruktur maupun tugas tidak terstruktur. adalah positif. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Matematik, Model Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI), Tugas Terstruktur, Sikap Peserta Didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Aug 2019 09:14
Last Modified: 13 Aug 2019 09:43
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/299

Actions (login required)

View Item View Item