YULIANTI, NOVI (2015) EFEKTIVITAS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK PESERTA DIDIK YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION DENGAN PEMBERIAN TUGAS TERSTRUKTUR (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 3 Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 COVER.pdf Download (11kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
|
Text
3 KATA PENGANTAR.pdf Download (195kB) |
|
Text
4 daftar isi.pdf Download (289kB) |
|
Text
5 BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text
6 BAB II.pdf Download (531kB) |
|
Text
7 BAB III.pdf Download (669kB) |
|
Text
8 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
|
Text
9 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
10 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas kemampuan pemahaman matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction dengan pemberian tugas terstruktur. Data dalam penelitian ini diambil secara acak menurut kelas sebagai sampel. Kelas yang menjadi sampel yaitu kelas VIII B dengan jumlah peserta didik sebanyak 34 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A dengan jumlah peserta didik sebanyak 35 orang sebagai kelas kontrol. Data yang dianalisis adalah skor hasil kemampuan pemahaman matematik pada materi lingkaran Teknik analisis yang digunakan adalah uji perbedaan dua ratarata yaitu menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisis data serta pengujian hipotesis pada taraf signifikan 5% thitung > t0,95(67) diperoleh simpulan bahwa kemampuan pemahaman matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan pemberian tugas terstruktur lebih efektif daripada pemahaman matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan pemberian tugas tidak terstruktur. Sikap peserta didik terhadap penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) dengan pemberian tugas terstruktur maupun tugas tidak terstruktur. adalah positif. Kata kunci: Kemampuan Pemahaman Matematik, Model Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI), Tugas Terstruktur, Sikap Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 09 Aug 2019 09:14 |
Last Modified: | 13 Aug 2019 09:43 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/299 |
Actions (login required)
View Item |