EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMPN 9 Tasikmalaya)

MUJIANTI, LILIS (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMPN 9 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran generatif terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik serta untuk mengetahui kemampuan penalaran matematik peserta didik setelah menggunakan model pembelajaran generatif. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan memberikan soal tes kemampuan penalaran matematik. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan penalaran matematik. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 9 Tasikmalaya yang terdiri dari 8 kelas. Sampel dalam penelitian diambil secara Purposive sampling dan terpilih kelas VIII B sebagai kelas sampel penelitian dengan jumlah peserta didik sebanyak 31 orang. Teknis analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji proporsi satu pihak kanan. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran generatif efektif terhadap kemampuan penalaran matematik peserta didik dan kemampuan penalaran matematik peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran generatif berada dalam kategori sangat baik Kata kunci: Efektivitas, pembelajaran generatif, penalaran matematik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Aug 2019 09:13
Last Modified: 13 Aug 2019 09:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item View Item