UTILIZING INSTAGRAM IN TEACHING WRITING: THE TEACHERS’ PERCEPTIONS

ROSID, FAISAL ABDUL (2021) UTILIZING INSTAGRAM IN TEACHING WRITING: THE TEACHERS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (644kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (791kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (813kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (690kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi guru dalam menggunakan Instagram di dalam pengajaran writing mereka. Studi kasus deskriptif telah digunakan sebagai desain penelitian. Penelitian ini melibatkan dua guru Sekolah Menengah Atas yang sedang mengajar di salah satu Sekolah Menengah Atas di Tasikmalaya sebagai peserta penelitian. Mereka telah berpengalaman dalam mengajar menggunakan Instagram di dalam pengajaran writing mereka. Data telah dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan dianalisis secara tematik. Temuan penelitian ini menjelaskan bahwa ada tiga persepsi yang muncul dari para guru dalam mengajar writing menggunakan Instagram, yaitu: Instagram memfasilitasi para guru dalam mengajar writing, Instagram mengikutsertakan para siswa dalam writing, dan manfaat dalam menggunakan Instagram di dalam pengajaran writing. Penelitian ini diharapkan menjadi role model bagi para guru yang ingin menggunakan Instagram dalam pengajaran writing. Investigasi lebih lanjut disarankan dengan melibatkan lebih banyak peserta dan mengaplikasikan skill kebahasaan yang lain untuk mendapatkan variasi temuan yang lainnya. Kata kunci: Instagram, Pengajaran writing, Persepsi Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:13
Last Modified: 19 Nov 2021 07:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2857

Actions (login required)

View Item View Item