ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TEACHING EFFICACY CALON GURU (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2016 Universitas Siliwangi)

MAULIDA, MUSTIKA (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TEACHING EFFICACY CALON GURU (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Angkatan 2016 Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (219kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. LEMBAR TELAH DIPERTAHANKAN PENGUJI.pdf

Download (263kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (241kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (184kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (371kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (180kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (186kB)
[img] Text
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (474kB)
[img] Text
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (636kB)
[img] Text
14. BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf

Download (968kB)
[img] Text
15. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img] Text
16. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (489kB)

Abstract

Fokus permasalahan terkait tingkat teaching efficacy mahasiswa angkatan 2016 FKIP Universitas Siliwangi, tujuannya untuk mengetahui pengaruh dari sikap terhadap profesi guru, persiapan program pembelajaran dan juga pengalaman mengajar terhadap teaching efficay. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian survey dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner (angket). Populasi sebanyak 920 mahasiswa dari sembilan jurusan dan jumlah sampelnya sebanyak 279 mahasiswa. Teknik analisis data menggunakan program aplikasi SPSS 22 yaitu Uji Prasyarat Analisis, Uji Analisis Statistik dan Uji Hipotesis dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil uji t diperoleh t hitung untuk variabel sikap terhadap profesi guru lebih besar dari t tabel 5,190 > 1,969 artinya variabel sikap terhadap profesi guru secara parsial berpengaruh terhadap teaching efficay calon guru, selanjutnya hasil uji t variabel persiapan program pembelajaran diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 8,580 > 1,969 artinya persiapan program pembelajaran juga secara parsial mempengaruhi teaching efficay calon guru, kemudian hasil uji t variabel pengalaman mengajar diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,552 > 1,969 artinya pengalaman mengajar juga secara parsial mempengaruhi teaching efficay calon guru. Hasil dari uji F simultan Fhitung > Ftabel yaitu sebesar 181,673 > 2,404 artinya variabel sikap terhadap profesi guru, persiapan program pembelajaran dan pengalaman mengajar secara simultan berpengaruh terhadap teaching efficacy calon guru mahasiswa FKIP angkatan 2016 Universitas Siliwangi. Kata Kunci: Sikap Terhadap Profesi Gutu, Persiapan Program Pembelajaran, Pengalaman Mengajar, Teaching Efficay

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Oct 2021 01:53
Last Modified: 26 Oct 2021 01:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2779

Actions (login required)

View Item View Item