ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE ORGANIK DI KALANGAN MILENIAL (Survei pada Pengguna Skincare Organik di Jawa Barat)

Azizah, Rosa Nur (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE ORGANIK DI KALANGAN MILENIAL (Survei pada Pengguna Skincare Organik di Jawa Barat). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
FIX DRAFT SKRIPSI - ROSA NUR A.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) tanggapan social media marketing, brand image, motivasi konsumen, harga, pendapatan, dan keputusan pembelian b) pengaruh social media marketing, brand image, motivasi konsumen, harga, dan pendapatan terhadap keputusan pembelian skincare organik di kalangan milenial baik secara parsial ataupun bersama-sama, dan c) faktor yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian skincare organik di kalangan milenial. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 115 orang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: a) tanggapan dari social media marketing, brand image, motivasi konsumen, dan keputusan pembelian adalah dikategorikan baik, sedangkan rata�rata dari harga adalah Rp101.139,00 dan rata-rata pendapatan perbulannya adalah sebesar Rp1.696.230,00 b) secara parsial social media marketing dan harga berpengaruh negatif tidak signifikan, sedangkan brand image, motivasi konsumen, dan pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian skincare organik. Secara bersama-sama social media marketing, brand image, motivasi konsumen, harga, dan pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian skincare organik, dan c) faktor yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian skincare organik di kalangan milenial adalah brand image. Kata kunci: social media marketing, brand image, motivasi konsumen, harga, pendapatan, dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Jul 2021 06:12
Last Modified: 13 Jul 2021 06:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2625

Actions (login required)

View Item View Item