USING THINK PAIR SHARE (TPS) TECHNIQUE ON TEACHING READING (Reflective Practice at One of Senior High Schools in Tasikmalaya)

BAIHAKI, PIKRI FADILA (2019) USING THINK PAIR SHARE (TPS) TECHNIQUE ON TEACHING READING (Reflective Practice at One of Senior High Schools in Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (96kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
2. surat pernyataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
5. CHAPTER I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
6. CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
7. CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
8. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
9. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
10. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana pengimpelentasian teknik think pair share di kelas dan bagaimana pengaruh terhadap siswa di dalam proses pembelajaran membaca. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian reflective practice. Setelah penelitian ditemukan bahwa, siswa sangat terbantu dengan teknik think pair share dalam pembelajaran membaca dan juga siswa sangat nyaman dan senang di dalam proses pembelajaran. Meskipun dalam proses pembelajaran ada siswa yang hanya mendengarkan penjelasan temannya dan mengkopi jawabannya dalam beberapa grup. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan interview terhadap sumber data. Sumber data dalam penelitian ini yaitu guru bahasa Inggris beserta murid-muridnya di salah satu SMAN Tasikmalaya. Data yang terkumpul kemudian dianalisis berdasarkan teori langkah-langkah penggunaan think pair share yang dikemukakan oleh Arrends (2012) dengan menggunakan proses analisis data dari Miles dan Huberman (1994). Berdasarkan hasil penelitian, guru melakukan semua langkah –langkah pengajaran think pair share dan sesuai dengan teori yang ada dan berjalan dengan baik, meskipun masih ada permasalahan yang muncul seperti dalam pengaturan kelas. Selain itu, penggunaan think pair share memberikan beberapa pengaruh terhadap aspek afektif, kognitif dan interaksi sosial siswa. Siswa sangat terbantu dengan teknik think pair share dalam pembelajaran membaca dan juga siswa sangat nyaman dan senang di dalam proses pembelajaran. Kata kunci : Think pair share teknik, membaca, Reflective practice

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2019 02:45
Last Modified: 25 Oct 2019 03:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item