BAIHAKI, PIKRI FADILA (2019) USING THINK PAIR SHARE (TPS) TECHNIQUE ON TEACHING READING (Reflective Practice at One of Senior High Schools in Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (96kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text
2. surat pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text
5. CHAPTER I.pdf Download (163kB) |
|
Text
6. CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
7. CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
8. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
9. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
10. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (139kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana pengimpelentasian teknik think pair share di kelas dan bagaimana pengaruh terhadap siswa di dalam proses pembelajaran membaca. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian reflective practice. Setelah penelitian ditemukan bahwa, siswa sangat terbantu dengan teknik think pair share dalam pembelajaran membaca dan juga siswa sangat nyaman dan senang di dalam proses pembelajaran. Meskipun dalam proses pembelajaran ada siswa yang hanya mendengarkan penjelasan temannya dan mengkopi jawabannya dalam beberapa grup. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan interview terhadap sumber data. Sumber data dalam penelitian ini yaitu guru bahasa Inggris beserta murid-muridnya di salah satu SMAN Tasikmalaya. Data yang terkumpul kemudian dianalisis berdasarkan teori langkah-langkah penggunaan think pair share yang dikemukakan oleh Arrends (2012) dengan menggunakan proses analisis data dari Miles dan Huberman (1994). Berdasarkan hasil penelitian, guru melakukan semua langkah –langkah pengajaran think pair share dan sesuai dengan teori yang ada dan berjalan dengan baik, meskipun masih ada permasalahan yang muncul seperti dalam pengaturan kelas. Selain itu, penggunaan think pair share memberikan beberapa pengaruh terhadap aspek afektif, kognitif dan interaksi sosial siswa. Siswa sangat terbantu dengan teknik think pair share dalam pembelajaran membaca dan juga siswa sangat nyaman dan senang di dalam proses pembelajaran. Kata kunci : Think pair share teknik, membaca, Reflective practice
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 02:45 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 03:34 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/26 |
Actions (login required)
View Item |