ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BATIK TASIK INDAH

RIANDI, TEGUH (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN BATIK TASIK INDAH. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 Cover_.pdf

Download (46kB)
[img] Text
3 Abstrak.pdf

Download (83kB)
[img] Text
5 BAB I_Teguh_.pdf

Download (155kB)
[img] Text
6 BAB 2_Teguh_.pdf

Download (149kB)
[img] Text
7 BAB 3_Teguh_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
8 BAB 4_Teguh_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
9 BAB 5_Teguh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
10 Daftar Pustaka.pdf

Download (63kB)

Abstract

Strategi pemasaran merupakan cara yang akan ditempuh oleh perusahaan untuk mencapai kinerjanya dengan memusatkan perhatian pada konsumen terdiri dari unsur-unsur pemasaran terpadu yaitu product, price, promotion, Distribution dan place. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan kinerja perusahaan pada perusahaan batik tasik indah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana analisis strategi pemasaran dalam meningkatkan kinerja perusahaan (Peningkatan Pelanggan dan Peningkatan Volume Penjualan) pada Perusahaan Batik Tasik Indah. Penelitian ini tergolong penelitian lapangan (field research), data–data dikumpulkan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengolahan data dilakukan melalui editing dan sistematisasi data. Analisis dilakukan secara kualitatif dengan metode berpikir deduktif, sehingga didapat kesimpulan yang bersifat khusus. Startegi pemasaran Perusahaan Batik Indah memiliki berklasifikasi tinggi di mana produk batik yang diproduksi tidak hanya kain panjang akan tetapi pakaian jadi. Lokasi perusahaan cukup strategi di mana calon konsumen mudah menjangkaunya. Harga yang ditawarkan cukup bersaing di pasaran. Distribusi barang kebanyakan datang langsung ke perusahaan. Lalu, promosi yang dipakai bukan hanya dari mulut ke mulut, pemasangan papan nama hingga promosi melalui facebook,whatsap dan instragam. Promosi melalui even pameran pameran lokal maupun nasional. Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS 17.0 bisa disimpulkan bahwa strategi pemasaran mempengaruhi kinerja perusahaan. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kinerja Perusahaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Jun 2021 04:11
Last Modified: 14 Jun 2021 04:11
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2535

Actions (login required)

View Item View Item