THE USE OF STILL PICTURES IN TEACHING VOCABULARY

HANIPAH, RISA (2018) THE USE OF STILL PICTURES IN TEACHING VOCABULARY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Risa Hanipah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana guru menggunakan gambar diam dalam mengajar kosakata bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan disalah satu sekolah dasar negeri di Tasikmalaya pada tahun ajaran 2017/2018 dengan menggunakan metode penelitian kelas. Sumber data salah satu guru bahasa Inggris. Data diperoleh dengan melakukan observasi. Data dianalisis menggunakan tehnik analisis data kualitatif, meliputi data reduction, data display dan conclusion. Berdasarkan hasil observasi, guru melakukan tiga tahapan dalam mengajarkan kosakata menggunakan gambar diam, diantaranya: 1. Meminta siswa untuk menebak gambar diam yang ditunjukan kepada mereka 2. Membagikan lembar latihan kepada siswa dengan gambar diam 3. Mengulangi pembelajaran. Kata kunci: Penelitian kelas, Media Belajar, Gambar diam.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Jun 2020 04:47
Last Modified: 02 Jun 2020 04:47
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1889

Actions (login required)

View Item View Item