ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI (Studi Kasus Konsumen Online pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2015-2018)

ELI LIFARAWATI, ARVIYANA (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI (Studi Kasus Konsumen Online pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2015-2018). Sarjana thesis, universitas siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (50kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN HARDCOVER.pdf

Download (9kB)
[img] Text
4. ABSTRAK Indo.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10. BAB I SKRIPSI.pdf

Download (296kB)
[img] Text
11. BAB II SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] Text
12. BAB III SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text
13. BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
14. BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan keputusan pembelian online yang muncul pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2015-2018. Dengan menggunakan variabel produk, harga, promosi serta distribusi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2015-2018. Sampel dalam penelitian ini tergabung dari angkatan 2015-2018 yaitu yang berjumlah 222 mahasiswa. Sampel ini diambil dengan Teknik Proportionate Startified Random Sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan uji validitas dan realibilitas. Teknis analisis data diolah secara kuantitatif yaitu dengan uji prasyarat analisis yang didalamnya ada uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas dan autokorelasi lalu uji analisis statistik yaitu dengan regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor produk, harga dan promosi terdapat pengaruh sedangkan faktor distribusi tidak terdapat pengaruh untuk keputusan pembelian online. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi produk, harga dan promosi yang kurang dari 0,05 yaitu, produk 0,000, harga 0,011, dan promosi 0,001, sedangkan faktor distribusi 0,556. Dan untuk nilai jenjang interval produk yaitu 12.341 yang dikategorikan sedang, harga 6.569 kategori tinggi, promosi 7.468 kategori sedang, distribusi 8.414 kategori tinggi dan keputusan pembelian online 10.955 kategori tinggi. Maka faktor produk, harga dan promosi berpengaruh pada keputusan pembelian online mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2015-2018 Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Keputusan, Pembelian, Online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 22 May 2020 04:24
Last Modified: 22 May 2020 04:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1849

Actions (login required)

View Item View Item