PENGARUH METODE BLENDED LEARNING BERBASIS SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X SMA NEGERI 1 SINGAPARNA

PARIDI, GALAN AJI SOPI (2019) PENGARUH METODE BLENDED LEARNING BERBASIS SCHOOLOGY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X SMA NEGERI 1 SINGAPARNA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (308kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode blended learning berbasis schoology terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Ekosistem kelas X SMA Negeri 1 Singaparna. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2018 sampai dengan Juli 2019 di SMA Negeri 1 Singaparna. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA SMA Negeri 1 Singaparna sebanyak 8 kelas yang terdiri dari 280 peseerta didik dan sampel yang digunakan 2 kelas diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes yang digunakan adalah tes hasil belajar pada materi Ekosistem. Teknik pengelolaan data dan analisis data menggunakan uji t dengan taraf signifikan (α) = 0,05. Berdasaran hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh metode blended learning berbasis schoology terhadap hasil belajar peserta didik pada materi Ekosistem kelas X SMA Negeri 1 Singaparna. Kata kunci: blended learning, schoology, hasil belajar, Ekosistem

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Utari Puspo Handayanti Nuni
Date Deposited: 19 May 2020 04:24
Last Modified: 19 May 2020 04:24
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1807

Actions (login required)

View Item View Item