STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ORDERLY ROWS SEATING ARRANGEMENT (ORSA) AND U-SHAPE (US) IN EFL CLASSROOM

Handayani, Kenti Deviana (2019) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON ORDERLY ROWS SEATING ARRANGEMENT (ORSA) AND U-SHAPE (US) IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER, APPROVAL SHEETS, PERNYATAN, DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. CHAPTER 1.pdf

Download (224kB)
[img] Text
3. CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
4. CHAPTER 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
5. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
6. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
7. REFERENCES AND ENCLOSURES.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK KENTI DEVIANA H. 2019 “Students’ Perceptions on Orderly Rows Seating Arrangement (ORSA) and U-Shape (US) in EFL Classroom” Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya Banyak penelitian yang telah membahas tentang pengaturan tempat duduk. Akan tetapi, penelitian-penelitian tersebut masih kurang membahas mengenai pengaturan tempat duduk yang sesuai untuk kelas Bahasa Inggris dari sudut pandang siswa. Maka dari itu, untuk mengembangkan penelitian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap persepsi siswa terhadap penggunaan tempat duduk berjajar (ORSA) yang masih digunakan di sebagian besar ruang kelas dan tempat duduk yang berbentuk huruf U (US) yang sangat direkomendasikan penerapannya untuk berbagai kegiatan di kelas Bahasa Inggris. Penelitian ini melaporkan studi kasus deskriptif dan 6 siswa dari Sekolah Menengah Atas menjadi responden untuk penelitian ini. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara yang bersifat semi terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan ORSA dan US di kelas Bahasa Inggris memunculkan isu berupa; (1) US memberikan lebih banyak kenyamanan bagi siswa daripada ORSA selama proses pembelajaran, (2) US lebih meningkatkan partisipasi siswa daripada ORSA dalam kegiatan belajar kelas. Kata Kunci: Persepsi Siswa, ORSA, US, Kelas Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 08 May 2020 03:12
Last Modified: 08 May 2020 03:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1708

Actions (login required)

View Item View Item