STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF ROLE PLAY BY THE TEACHER IN EFL CLASSROOM

RAHAYU NUR SAFITRI, SELVINA (2019) STUDENTS’ PERCEPTION ON THE USE OF ROLE PLAY BY THE TEACHER IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SelvinaRahayuNurSafitri-152122029.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penggunaan metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi siswa merupakan keharusan bagi guru dalam rangka memaksimalkan hasil proses pembelajaran. Salahsatunya metode yang dapat digunakan adalah role play. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap aktifitas pembelajaran yang diikuti oleh siswa yang menggunakan metode role play oleh guru saat proses pembelajaran di kelas. Data dikumpulkan dengan menggunakan interview terhadap siswa yang telah melaksanakan kegiatan role play. Data dianalisis dengan menggunakan teknik tematik analisis (Braun & Clarke, 2006). Hasil analisis dengan menggunakan role play menunjukan bahwa: (1) membuat siswa lebih percaya diri, (2) meningkatkan penguasaan kosakata baru, (3) memotivasi siswa dalam belajar, (4) membuat siswa semangat dalam belajar dan (5) membuat siswa aktif mengikuti proses pembelajaran. Dengan demikian, persepsi siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan role play menunjukkan persepsi siswa yang positif. Kata kunci: role play, persepsi siswa, kelas EFL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Apr 2020 03:23
Last Modified: 30 Apr 2020 03:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1691

Actions (login required)

View Item View Item