PENGARUH IKLIM BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DAN HABIT OF MIND TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada siswa SMA Negeri 6 Tasikmalaya)

AMELIA, DINDA (2024) PENGARUH IKLIM BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DAN HABIT OF MIND TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei pada siswa SMA Negeri 6 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (54kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text
3. PENGUJI.pdf

Download (55kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (56kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf

Download (98kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (144kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (293kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (495kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian yaitu prestasi belajar pada anak sekolah masih rendah. Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui “Pengaruh Iklim Belajar, Motivasi Belajar Dan Habit Of Mind Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi (Survei pada siswa SMA Negeri 6 Tasikmalaya).” Pada penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas XI dan X SMA Negeri 6 Tasikmalaya yang berjumlah 647. Adapun teknik dalam pengambilan sampel ini yaitu menggunakan simple random sampling yang berjumlah 248 sampel. Teknik pengumpulan data pada penelitian dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil pada penelitian menunjukkan bahwa iklim belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar, habit of mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Secara simultan menunjukkan bahwa iklim belajar, motivasi belajar dan habit of mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar Kata Kunci : Iklim Belajar, Motivasi Belajar, Habit Of Mind, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Feb 2025 03:32
Last Modified: 18 Feb 2025 03:32
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/15204

Actions (login required)

View Item View Item