PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN PENGGUNAAN ALAT BANTU VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis)

RINI, INSYANISYAH (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN PENGGUNAAN ALAT BANTU VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB II revisi 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB III revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img] Text
BAB IV fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA REVISI.pdf

Download (193kB)

Abstract

Rini Insyanisyah, 2019. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DENGAN PENGGUNAAN ALAT BANTU VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Quasi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis). Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. Suhendra, M.Pd dan Ai Nur Solihat, S.Pd., M.Pd. Masalah penelitian ini hasil belajar siswa masih banyak di bawah KKM. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) dengan penggunaan alat bantu video. Metode penelitian quasi eksperimen, dengan desain nonequivalent control group design. Populasi seluruh kelas X IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis. Sampel kelas X IPS 1 sebanyak 36 siswa kelas eksperimen dan X IPS 2 sebanyak 34 siswa kelas kontrol. Pengujian normalitas dan homogenitas memiliki data yang berdistribusi normal dan varians homogen. Uji hipotesis kesatu, kedua dan ketiga menunjukan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 maka nilai signifikan Sig. (2-tailed) < 0,05 atau Ha ditolak. Nilai mean difference sebesar 0,05309 atau meningkat sebesar 0,05%. Nilai effect size sebesar 0.140 atau 14%. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Student Teams Achievement Divisions (STAD), Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Apr 2020 03:03
Last Modified: 09 Apr 2020 03:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1490

Actions (login required)

View Item View Item