PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBANTUAN E�LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI KALOR

MUTOHAROH, SITI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) BERBANTUAN E�LKPD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI KALOR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (79kB)
[img] Text
Abstrack.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (293kB)
[img] Text
Ucapan terimakasih.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Tabel.pdf

Download (147kB)
[img] Text
Daftar Gambar.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah siswa di SMA Negeri 1 Jatiwaras tergolong pada kategori rendah, hal tersebut menjadi motivasi terhadap peneliti untuk menerapkan sebuah model pembelajaran yang dianggap mampu membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa yaitu model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi fisika SMA. Metode penelitian yang digunakan quasi experiment dengan desain penelitian noequivalent control grup design. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Jatiwaras dengan populasi penelitian yaitu kelas XI yang terdapat mata pelajaran fisika, populasi tersebut terdiri dari 3 kelas dengan jumlah total siswa sebanyak 105 siswa. Sampel yang digunakan dipilih menggunakan Teknik Purposive Sampling sehingga mendapatkan sampel yaitu kelas XI-2 sebagai kelas kontrol dan kelas XI-3 sebagai kelas eksperimen dengan masing-masing kelas berjumlah 35 siswa sehingga sampel total berjumlah 70 siswa. Kemampuan pemecahan masalah siswa pada penelitian ini diukur menggunakan tes tulis berbentuk uraian yang memuat lima indikator kemampuan pemecahan masalah pada sebelum dan sesudah diberikan perlakuan (pretest dan post-test) menggunakan model pembelajaran AIR. Tes ini terdiri dari 5 soal uraian yang mewakili ke lima indikator kemampuan pemecahan masalah pada materi kalor. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukan bahwa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Dec 2024 03:20
Last Modified: 18 Dec 2024 03:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14722

Actions (login required)

View Item View Item