FAUZAN, ANGGA (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VII-B SMPN 1 Sodonghilir). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (97kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (149kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (133kB) |
|
Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (1MB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (135kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing bawah pada permainan bola voli melalui model problem based learning pada siswa kelas VII�B SMP 1 Sodonghilir. Penelitian ini menggunakan model Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian siswa kelas VII-B SMP Negeri 1 Sodonghilir jumlah laki laki 15 dan perempuan 17 siswa, objek penelitian ini adalah proses pembelajaran passing bawah pada permainan bola voli melalui model Problem based learning. Instrumen penelitian menerapkan tes observasi dan tes unjuk kerja menggunakan rubrik penilaian yang terdapat pada Modul Ajar dimaksudkan untuk mengetahui nilai proses. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar passing bawah permainan bola voli melalui model problem based learning pada siswa kelas VII-B SMP Negeri 1 Sodonghilir. Setelah penerapan model problem based learning siswa kelas VII-B dilakukan dengan 2 siklus hasilnya sebesar 81,25 diatas Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran (KKTP) yaitu 75. Dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran melalui model problem based learning terbukti dapat meningkatkan hasil belajar teknik dasar passing bawah permainan bola voli di kelas VII-B SMP Negeri 1 Sodonghilir. Kata Kunci : Hasil Belajar, Passing bawah, Permainan Bola Voli, Problem based learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 03:40 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 03:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14658 |
Actions (login required)
View Item |