PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, SELF EFFICACY DAN BELIEF MATHEMATICS TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA SISWA SMP PESANTREN CINTAWANA

RAHMATILAH, MOHAMAD IHSAN (2024) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, SELF EFFICACY DAN BELIEF MATHEMATICS TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA SISWA SMP PESANTREN CINTAWANA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2_Lembar Pengesahan.pdf

Download (294kB)
[img] Text
3_Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4_Pernyataan Keaslian.pdf

Download (269kB)
[img] Text
5_Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6_Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7_Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8_Daftar Tabel.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9_Daftar Gambar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10_Daftar Lampiran.pdf

Download (8MB)
[img] Text
11_BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12_BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13_BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
17_Lampiran.pdf

Download (8MB)
[img] Text
18_Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, self efficacy, dan belief mathematics terhadap HOTS, baik secara parsial maupun bersama sama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Pesantren Cintawana, dan sampel yang diambil kelas VII-A sebanyak 32 siswa. Data yang dikumpulkan dari hasil pengisian soal tes HOTS, angket kecerdasan emosional, angket self efficacy, dan angket belief mathematics dianalisis menggunakan regresi bergandan dengan bantuan program IBM SPSS 20. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan (1) terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap higher order thinking skills (HOTS) (2) terdapat pengaruh self efficacy terhadap higher order thinking skills (HOTS). (3) terdapat pengaruh belief mathematics terhadap higher order thinking skills (HOTS). (4) terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan self efficacy secara bersama sama terhadap higher order thinking skills (HOTS). (5) terdapat pengaruh kecerdasan emosional dan belief mathematics secara bersama-sama terhadap higher order thinking skills (HOTS). (6) terdapat pengaruh self efficacy dan belief mathematics secara bersama sama terhadap higher order thinking skills (HOTS) (7) terdapat pengaruh kecerdasan emosional, self efficacy dan belief mathematics secara bersama-sama terhadap higher order thinking skills (HOTS). Kata kunci: HOTS, kecerdasan emosional, self efficacy, belief mathematics, regresi berganda

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Oct 2024 04:09
Last Modified: 09 Oct 2024 04:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14474

Actions (login required)

View Item View Item