PRATAMA, ADITYA BAGJA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DALAM PEMBELAJARAN PJOK TERHADAP INTERAKSI SOSIAL (Eksperimen Pada Siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. cover.pdf Download (33kB) |
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (136kB) |
|
Text
3. penguji.pdf Download (131kB) |
|
Text
4. pernyataan.pdf Download (281kB) |
|
Text
5. halaman pribadi.pdf Download (83kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (45kB) |
|
Text
6. kata pengantar.pdf Download (27kB) |
|
Text
7. ucapan terima kasih.pdf Download (27kB) |
|
Text
8. daftar isi.pdf Download (105kB) |
|
Text
9. bab 1.pdf Download (104kB) |
|
Text
10. bab 2.pdf Download (234kB) |
|
Text
11. bab 3.pdf Download (259kB) |
|
Text
12. bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
13. bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
Text
14. daftar pustaka.pdf Download (152kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh model pembelajaran cooperative learning type team game tournament (tgt) dalam pembelajaran pjok terhadap interaksi sosial pada siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya sebanyak 30 siswa. Sampel penelitian ini juga sebanyak 30 siswi yang dipilih dengan teknik total sampling. Penelitian ini menggunakan one- Group pre-test post-test design, dengan pengambilan data menggunakan angket interaksi sosial sebelum dan sesudah melakukan model pembelajaran cooperative learning type team game tournament (TGT). Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan nilai t hitung sebesar 43,12 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,69, maka hipotesis yang diajukan dapat diterima atau terbukti bahwa pembelajaran cooperative learning type Team Game Tournament (TGT) dalam pembelajaran PJOK berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan pemahaan interaksi sosial siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya. Artinya, hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran cooperative learning type team game tournament (TGT) dalam pembelajaran PJOK terhadap interaksi sosial Siswa kelas V SD Negeri 2 Sindanglaya. Kata Kunci: Cooperative Learning TGT, Interaksi Sosial, Pembelajaran Pendidikan Jasmani.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 07:11 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 07:11 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14399 |
Actions (login required)
View Item |