PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS BANK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PENABUNG DI PT BANK BJB SYARIAH KANTOR KAS JASA KARTINI TASIKMALAYA

RYAN, MUHAMMAD RAMADHAN (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS BANK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PENABUNG DI PT BANK BJB SYARIAH KANTOR KAS JASA KARTINI TASIKMALAYA. Sarjana thesis, universitas siliwangi.

[img] Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS BANK TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PENABUNG DI PT .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ryan Muhammad Ramadhan 2018, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Bank Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Penabung di PT. Bank BJB Syariah Kantor Kas Jasa Kartini Tasikmalaya, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Penelitian ini membahas tentang masalah kualitas pelayanan dan fasilitas bank di PT. Bank BJB Syariah Kantor Kas Jasa Kartini Tasikmalaya. Nasabah Penabung di Bank BJB Syariah tersebut sangat rendah yaitu sebesar 30% Karyawan Rumah Sakit Jasa Kartini digunakan untuk payroll gaji dan memilih produk tabungan Bank BJB Syariah, sedangkan sisanya sebesar 70% hanya digunakan untuk payroll gaji. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah penabung, pengaruh fasilitas bank terhadap keputusan menjadi nasabah penabung dan pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas bank terhadap keputusan menjadi nasabah penabung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 68 responden nasabah Bank BJB Syariah Kantor Kas Jasa Kartini Tasikmalaya. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan kuesioner (angket). Instrumen penelitian diuji dengan uji realibilitas dan validitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi berganda, korelasi sederhana dan korelasi berganda. Dari hasil pengolahan data menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Penabung yang berdasarkan pada hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,554, koefisien determinasi 30,7%, persamaan regresi Y = 0,429 + 22,558X1 dan uji statistik t taraf signifikansi 0,05 maka diperoleh nilai thitung > ttabel (5,407 > 1,997); Fasilitas Bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Penabung berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,756, koefisien determinasi 75,6%, persamaan regresi Y = 0,772+ 6,380X2 dan uji statistik t taraf signifikansi 0,05 maka diperoleh nilai thitung > ttabel (14,308 > 1,997); Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Bank bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Penabung berdasarkan uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,843, koefisien determinasi 84,3%, persamaan regresi Y = 0,140 + 0,240X1 + 0,685X2 dan uji statistik F taraf signifikansi 0,05 diperoleh nilai F hitung > F tabel (173,938 > 3,14). Dengan demikian semua hipotesis alternatif diterima. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas Bank, Keputusan Nasabah Penabung

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 Mar 2020 02:54
Last Modified: 17 Mar 2020 03:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item View Item