NAINGGOLAN, ELZARIA ELIZABET (2024) THE INFLUENCE OF CROSSWORD PUZZLE GAMES ON JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’ VOCABULARY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (171kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (144kB) |
|
Text
3. APPROVAL SHEET.pdf Download (117kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (122kB) |
|
Text
5. PERSONAL PAGE (MOTTO).pdf Download (94kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (156kB) |
|
Text
7. PREFACE.pdf Download (131kB) |
|
Text
8. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (134kB) |
|
Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (75kB) |
|
Text
10. LIST OF TABLES.pdf Download (95kB) |
|
Text
11. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (132kB) |
|
Text
12. CHAPTER 1.pdf Download (108kB) |
|
Text
13. CHAPTER 2.pdf Download (162kB) |
|
Text
14. CHAPTER 3.pdf Download (192kB) |
|
Text
15. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
16. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
|
Text
17. REFERENCES.pdf Download (151kB) |
|
Text
18. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
19. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
Abstract
Penggunaan bahasa Inggris dinilai penting dalam bidang pendidikan. Hal ini karena bahasa Inggris digunakan secara luas di seluruh dunia. Dalam pengajaran bahasa Inggris penting untuk memberikan pengajaran kosakata kepada siswa, sehingga mereka dapat memahami materi dengan baik. Sayangnya, beberapa siswa merasa kesulitan dalam mempelajari kosa kata dan memerlukan upaya lebih untuk meningkatkan kosa kata mereka. Guru hendaknya mempertimbangkan penggunaan permainan dalam pengajaran kosakata sebagai media pengajaran. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen untuk menyelidiki pengaruh Permainan Teka-Teki Silang terhadap pengajaran kosakata siswa SMP. Populasinya adalah kelas 7 dan sampel ditentukan secara cluster sampling. VII I sebagai kelas eksperimen dan VII H sebagai kelas kontrol. Peneliti melakukan penelitian selama enam pertemuan, Permainan Teka Teki Silang digunakan di kelas eksperimen, sedangkan kelas kontrol hanya menggunakan buku teks metode konvensional. Peneliti menggunakan tes; pretest dan posttest dalam mengumpulkan data. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan uji-t sampel independen pada SPSS dan hasil yang diperoleh sig (2-tailed) adalah 0,006 < 0,05. Hal ini menunjukkan hipotesis alternatif (Hɑ) diterima dan hipotesis nol (Hο) ditolak. Kesimpulannya, terdapat pengaruh penggunaan Permainan Teka Teki Silang terhadap kosakata siswa SMP. Kata kunci: Kosakata, Mengajar, Permainan Teka Teki Silang
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:10 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/14089 |
Actions (login required)
View Item |