RAMADHAN, FARID (2024) ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI MATEMATIS BERDASARKAN CURIOSITY PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (83kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (124kB) |
|
Text
03 Surat Keterangan.pdf Download (267kB) |
|
Text
04 Pernyataan Keaslian.pdf Download (138kB) |
|
Text
05 Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
06 Kata Pengantar.pdf Download (80kB) |
|
Text
07 Daftar Isi.pdf Download (88kB) |
|
Text
08 Daftar Tabel.pdf Download (61kB) |
|
Text
09 Daftar Gambar.pdf Download (63kB) |
|
Text
10 Daftar Lampiran.pdf Download (70kB) |
|
Text
11 BAB 1.pdf Download (34kB) |
|
Text
12 BAB 2.pdf Download (222kB) |
|
Text
13 BAB 3.pdf Download (461kB) |
|
Text
14 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15 BAB 5.pdf Download (14kB) |
|
Text
16 Daftar Pustaka.pdf Download (161kB) |
|
Text
17 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
18 Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan metakognisi matematis berdasarkan curiosity peserta didik. Sebanyak 25 peserta didik kelas IX SMP Negeri 16 Tasikmalaya diberikan angket curiosity dan soal tes kemampuan metakognisi matematis. Peserta didik dikelompokkan berdasarkan kategori curiosity yaitu tinggi, sedang, dan rendah lalu dilihat bagaimana level kemampuan metakognisi matematisnya. Subjek penelitian diambil dari setiap level metakognisi yang berada di masing-masing kategori curiosity. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan hasil angket untuk mengkategorikan curiosity peserta didik dan soal tes untuk menentukan level kemampuan metakognisi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Subjek penelitian dengan curiosity tinggi berada pada level kemampuan metakognisi reflective use dan strategic use; (2) Subjek penelitian dengan curiosity sedang berada pada level kemampuan metakognisi reflective use, strategic use, aware use, dan tracit use; dan (3) Subjek penelitian dengan curiosity rendah berada pada level kemampuan metakognisi aware use dan tracit use. Kata kunci: metacognition; curiosity; level of metacognition ability; mathematics
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:58 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13972 |
Actions (login required)
View Item |