ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI MATEMATIS BERDASARKAN CURIOSITY PESERTA DIDIK

RAMADHAN, FARID (2024) ANALISIS KEMAMPUAN METAKOGNISI MATEMATIS BERDASARKAN CURIOSITY PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (124kB)
[img] Text
03 Surat Keterangan.pdf

Download (267kB)
[img] Text
04 Pernyataan Keaslian.pdf

Download (138kB)
[img] Text
05 Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
06 Kata Pengantar.pdf

Download (80kB)
[img] Text
07 Daftar Isi.pdf

Download (88kB)
[img] Text
08 Daftar Tabel.pdf

Download (61kB)
[img] Text
09 Daftar Gambar.pdf

Download (63kB)
[img] Text
10 Daftar Lampiran.pdf

Download (70kB)
[img] Text
11 BAB 1.pdf

Download (34kB)
[img] Text
12 BAB 2.pdf

Download (222kB)
[img] Text
13 BAB 3.pdf

Download (461kB)
[img] Text
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15 BAB 5.pdf

Download (14kB)
[img] Text
16 Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB)
[img] Text
17 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
18 Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan metakognisi matematis berdasarkan curiosity peserta didik. Sebanyak 25 peserta didik kelas IX SMP Negeri 16 Tasikmalaya diberikan angket curiosity dan soal tes kemampuan metakognisi matematis. Peserta didik dikelompokkan berdasarkan kategori curiosity yaitu tinggi, sedang, dan rendah lalu dilihat bagaimana level kemampuan metakognisi matematisnya. Subjek penelitian diambil dari setiap level metakognisi yang berada di masing-masing kategori curiosity. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan hasil angket untuk mengkategorikan curiosity peserta didik dan soal tes untuk menentukan level kemampuan metakognisi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Subjek penelitian dengan curiosity tinggi berada pada level kemampuan metakognisi reflective use dan strategic use; (2) Subjek penelitian dengan curiosity sedang berada pada level kemampuan metakognisi reflective use, strategic use, aware use, dan tracit use; dan (3) Subjek penelitian dengan curiosity rendah berada pada level kemampuan metakognisi aware use dan tracit use. Kata kunci: metacognition; curiosity; level of metacognition ability; mathematics

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:58
Last Modified: 03 Sep 2024 03:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13972

Actions (login required)

View Item View Item