MAHARANI, NENG MARYAMAH (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL KOLB TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA PADA MATERI HUKUM PERTAMA TERMODINAMIKA (Kuasi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas XI SMAN 7 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (106kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (70kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (72kB) |
|
Text
4. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (392kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (214kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (219kB) |
|
Text
7. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (129kB) |
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (239kB) |
|
Text
9. BAB 2.pdf Download (673kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (613kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil studi pendahuluan yang menunjukkan rendahnya kemampuan pemecahan masalah siswa. Upaya untuk mengatasinya dengan penerapan model pembelajaran Experiential Kolb. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model Experiential Kolb terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi hukum pertama termodinamika pada siswa kelas XI SMA Negeri 7 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian non�equivalent control group desain. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 7 Tasikmalaya sebanyak 6 kelas dengan jumlah 211 siswa. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI MIPA 1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 34 dan kelas XI MIPA 6 sebagai kelas kontrol berjumlah 36. Teknik pengumpulan data menggunakan tes uraian yang mencangkup indikator kemampuan pemecahan masalah. Instrumen dalam pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest pada masing-masing soal mencangkup 4 indikator kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan homogenitas) dan uji hipotesis. Pengujian hipotesis data menggunakan uji t pada taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 02:49 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 02:49 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13607 |
Actions (login required)
View Item |