IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, READ/WRITE, KINESTHETIC (VARK-FLEMING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK (Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

ALFAZRI, MUHAMAD LUTFI (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN VISUAL, AUDITORY, READ/WRITE, KINESTHETIC (VARK-FLEMING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATERI GELOMBANG MEKANIK (Quasi Eksperimen pada Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (12kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (136kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN .pdf

Download (13kB)
[img] Text
4. ABSTRAK .pdf

Download (86kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR .pdf

Download (113kB)
[img] Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf

Download (77kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI .pdf

Download (143kB)
[img] Text
8. BAB 1 .pdf

Download (215kB)
[img] Text
9. BAB 2 .pdf

Download (357kB)
[img] Text
10. BAB 3.pdf

Download (363kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (152kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa di SMA Negeri 3 Tasikmalaya, nilai hasil belajar kognitif siswa masih rendah. Upaya yang dilakukan peneliti untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkap model pembelajaran Visual, Auditory, Read/Write, Kinesthetic (VARK-Fleming). Tujuan penelitian ini untuk menganalisis implementasi model pembelajaran Visual, Auditory, Read/Write, Kinesthetic (VARK-Fleming) dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi gelombang mekanik. Metode Penelitian yang digunakan adalah quasi experiment karena penelitian ini merupakan penelitian Pendidikan dengan objek yang di telitik manusia. Desain penelitian non-equivalent control group design, Dimana kedua kelas akan melaksanakan tes sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Tasikmalaya, sebanyak 8 kelas dengan jumlah siswa 279 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, kelas XI MIPA 4 (36 siswa) sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 5 (36 siswa) sebagai kelas kontrol. Dalam mengukur hasil belajar siswa hanya pada aspek koginitf saja yaitu (C1, C2, C3, C4). peserta didik dilakukan tes sebelum perlakuan (pretest) dan setelah diberi perlakuan (postest) berbentuk uraian bejumlah 10 soal pada materi pokok gelombang mekanik. Hasil uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikasi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Aug 2024 01:25
Last Modified: 27 Aug 2024 01:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13552

Actions (login required)

View Item View Item