KURNIASARI, KURNIASARI (2024) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI SE-KOTA TASIKMALAYA (Survey pada Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya Tahun Pelajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.Cover.docx.pdf Download (16kB) |
|
Text
2.Lembar pengesahan.pdf Download (201kB) |
|
Text
3.pernyataan keaslian.pdf Download (191kB) |
|
Text
4.Abstrak.docx.pdf Download (288kB) |
|
Text
5.Kata Pengantar.doc.pdf Download (382kB) |
|
Text
6.Daftar isi.docx.pdf Download (192kB) |
|
Text
9.Daftar Pustaka.docx.pdf Download (182kB) |
|
Text
10.Daftar Riwayat hidup.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
BAB I RIRI REVISI.doc.pdf Download (215kB) |
|
Text
BAB II RIRI REVISI.doc.pdf Download (157kB) |
|
Text
BAB III RIRI REVISI.doc.pdf Download (446kB) |
|
Text
BAB IV RIRI REVISI.doc.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
|
Text
BAB V RIRI REVISI.doc.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
Lampiran 1 Kuesioner Penelitian.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
|
Text
Lampiran 2-7.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Lampiran 8 Dokumentasi.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
Abstract
Permasalahan pokok mengenai hasil akhir pembelajaran yang rata-rata dibeberapa sekolah kurang dari KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) yaitu ≤ 75 pada siswa kelas XI SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya sehingga perlu adanya perhatian lebih mengenai pentingnya kompetensi pedagogik guru. Adapun tujuannya untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA Negeri Se-Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 1.587 siswa, dengan toleransi kesalahan sebesar 5% yang hasilnya sebanyak 319 siswa kelas XI SMA Negeri se-Kota Tasikmalaya untuk dijadikan sampel. Sedangkan untuk teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan untuk uji hipotesis menggunakan uji t (Parsial). Berdasarkan hasil analisis nilai t diketahui nilai thitung sebesar 37,061 > ttabel 1,967, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kompetensi pedagogik guru (X) berpengaruh terhadap variabel prestasi belajar siswa (Y). Sedangkan Berdasarkan hasil pengujian maka hasil koefisien determinasi sebesar 0,812. Jadi, disimpulkan bahwa besarnya konstribusi kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa sebesar 81,2%, sedangkan sisanya 18,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik Guru, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 16 Aug 2024 02:45 |
Last Modified: | 16 Aug 2024 02:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13354 |
Actions (login required)
View Item |